Cek Info Wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi Jawa Timur

Mau wisata ke Pantai Wedi Ireng di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ? Cari info tentang rute, akses jalan, lokasi, harga tiket masuk dan cara menuju kesana ? Kamu sudah ada di tempat yang tepat. Kami bisa kasi panduan buat kamu untuk liburan ke Wedi Ireng Beach, Pancer, Banyuwangi, East Java.

Banyuwangi punya potensi wisata yang bagus. Sudah banyak tempat wisata yang populer di Banyuwangi. Namun kamu sudah pernah tau tentang Wedi Ireng belum ? Tempat ini juga merupakan salah satu surga wisata tersembunyi di Banyuwangi.

Pengen liburan ke wisata laut ? Ya, ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi Aja ! Kamu bisa melakukan banyak aktivitas air disini.

Geser menu ini untuk navigasi lebih cepat.

Tentang Wedi Ireng Banyuwangi

Nama Wedi Ireng berasal dari bahasa Jawa. Wedi memiliki arti kata pasir, sedangkan Ireng memiliki arti Hitam. Dengan kata lain Wedi Ireng memiliki arti Pasir Hitam. Meskipun di beberapa spot ada pasir yang warnanya putih.

Pantai Wedi Ireng memiliki kemiripan dengan Teluk Hijau. Namun Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang. Bahkan pantai ini memiliki 2 sisi yang dipisahkan oleh bebatuan di tengah pantai. Jadi ada dua sisi yaitu barat dan timur. Namun kebanyakan orang lebih suka ada di bagian barat karena ombak yang tenang.

Uniknya, jika pantai selatan selalu dikaitkan dengan ombak yang tinggi. Berbeda dengan Pantai Wedi Ireng. Disini ombaknya sangat landai.

Disepanjang pantai terhampar pasir berwana putih. Lalu dimana pasir hitamnya ?

Kamu bisa mengeruk sedikit pasir disana, maka akan tampak butiran pasir berwarna hitam. Mungkin ini akan sedikit menjawab pertanyaan kamu.

Pantai ini adalah salah satu surga wisata tersembunyi yang ada di Banyuwangi. Tidak banyak orang yang tau tentang obyek wisata ini.

Peta & Lokasi Wisata

Lokasi Pantai Wedi Ireng ada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Posisinya diantara Pulau Merah dan Teluk Ijo. Lokasinya sekitar 5 Kilometer dari Pantai Pulau Merah. Atau sekitar 73 kilometer dari pusat Kota Banyuwangi.

Akses & Rute ke Wedi Ireng Banyuwangi

Perjalanan dari Banyuwangi Kota ke Wedi Ireng sekitar 3 sampai 4 jam.

Cara Pertama

Kamu bisa memulai dengan menuju ke Kota Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Setelah sampai disana, kamu bisa ikut petunjuk jalan menuju Pulau Merah.

Kamu bisa membeli bekal sebelum kesana. Bisa di Kota Jajag atau Pedotan yang merupakan titik terakhir keramaian menuju kesana.

Sekitar 3 kilometer sebelum sampai Pulau Merah, kamu bisa ikuti arahan jalan menuju ke Pancer. Selanjutnya kamu bisa berjalan 2 kilometer ke arah Wedi Ireng. Kamu bisa menitipkan kendaraan dan bertanya ke warga sekitar.

Cara Kedua

Untuk cara lain menuju kesana kamu bisa berjalan kaki. Kamu bisa parkir kendaraan di TPI kemudian berjalan kaki ke arah sungai. Cara ini sangat cocok buat kamu yang berjiwa petualang. Perjalanan akan mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera. Eh malah nyanyi Ninja Hatori. wkwkwkwk.

Kamu harus melewati muara. Jika pagi, airnya setinggi betis, jadi kamu bisa lewat dengan mudah. Namun kalau siang air laut sudah mulai pasang, kamu harus naik ojek perahu dengan tarif Rp 5.000.

Setelah naik perahu, kamu bisa mengambil jalan di sebelah barat yang akan melewati hutan. Kondisi jalan cukup curam dengan kemiringan sekitar 80 derajat. Kamu perlu waktu sekitar 30 menit untuk melewatinya.

Cara Ketiga

Ini cara yang paling enak dan nyaman. Kamu bisa menggunakan jasa perahu nelayan yang ada di Dusun Pancer. Tarif ojek perahu ke Wedi Ireng sekitar Rp 40.000 untuk pulang pergi. Atau sekitar Rp 25.000 untuk sekali jalan saja.

Kamu juga bisa memanfaatkan jasa ojek perahu untuk mengelilingi banyak pulau. Diantaranya Pasir Pendek, Pulau Mustika, Pulau Bedil, dan Batu Mukijo. Tarifnnya sekitar Rp 650.000 dengan maksimal 6 orang dalam 1 perahu.

Dari Surabaya

Kamu bisa menuju ke Wedi Ireng Banyuwangi dari Surabaya dengan banyak cara. Bisa dengan bus, kereta api, rental mobil atau travel antar kota.

Misal saja dengan travel Surabaya Banyuwangi. Travel ini memang melayani door to door atau antar jemput sesuai alamat. Tapi travel tidak melayani pengantaran sampai Wedi Ireng.

Kamu bisa naik travel dari Surabaya ke arah Jajag atau Pesanggaran. Selanjutnya kamu bisa mengikuti arahan di cara pertama, kedua atau ketiga.

Cara lain kamu bisa pesan jasa Rental Mobil dari Surabaya ke Banyuwangi. Ini cara yang paling nyaman untuk perjalanan wisatamu. Kamu akan dijemput dan diantar sampai titik terakhir yang bisa dilalui mobil. Atau bisa dibilang sampai Pantai Rajegwesi.

Atau kamu bisa naik bus dan turun di Terminal Jajag. Bisa juga dengan menggunakan jasa kereta api dan turun di Stasiun Kalisetail. Dilanjutkan rental mobil ke arah Pantai Rajegwesi.

Dari Malang

Kamu bisa menuju ke Wedi Ireng Banyuwangi dari Malang dengan banyak cara. Bisa dengan bus, kereta api, rental mobil atau travel antar kota.

Misal saja dengan travel Malang Banyuwangi. Travel ini memang melayani door to door atau antar jemput sesuai alamat. Tapi travel tidak melayani pengantaran sampai Wedi Ireng.

Kamu bisa naik travel dari Malang ke arah Jajag atau Pesanggaran. Selanjutnya kamu bisa mengikuti arahan di cara pertama, kedua atau ketiga.

Cara lain kamu bisa pesan jasa Rental Mobil dari Malang ke Banyuwangi. Ini cara yang paling nyaman untuk perjalanan wisatamu. Kamu akan dijemput dan diantar sampai titik terakhir yang bisa dilalui mobil. Atau bisa dibilang sampai Pantai Rajegwesi.

Atau kamu bisa naik bus dan turun di Terminal Jajag. Bisa juga dengan menggunakan jasa kereta api dan turun di Stasiun Kalisetail. Dilanjutkan rental mobil ke arah Pantai Rajegwesi.

Dari Bali

Kamu bisa menuju ke Wedi Ireng Banyuwangi dari Bali dengan banyak cara. Bisa dengan bus, kereta api, rental mobil atau travel antar kota.

Misal saja dengan travel Bali Banyuwangi. Travel ini memang melayani door to door atau antar jemput sesuai alamat. Tapi travel tidak melayani pengantaran sampai Wedi Ireng.

Kamu bisa naik travel dari Bali ke arah Jajag atau Pesanggaran. Selanjutnya kamu bisa mengikuti arahan di cara pertama, kedua atau ketiga.

Cara lain kamu bisa pesan jasa Rental Mobil dari Bali ke Banyuwangi. Ini cara yang paling nyaman untuk perjalanan wisatamu. Kamu akan dijemput dan diantar sampai titik terakhir yang bisa dilalui mobil. Atau bisa dibilang sampai Pantai Rajegwesi.

Atau kamu bisa naik bus dan turun di Terminal Jajag. Kemudian mengikuti langkah yang kami infokan.

Aktivitas di Wedi Ireng

Kamu bisa melakukan aktivitas seru di Pantai Wedi Ireng. Mulai dari berenang, main air, bermain di tepi pantai. Bahkna kamu bisa bermain di Air Terjun Plosoan.

Memancing

Kamu bisa ikut dengan nelayan setempat untuk memancing di spot terbaik. Kamu juga bisa membakar hasil tangkapanmu. Tentu saja jika kamu membawa perlengkapannya.

Bermain Pasir

Kamu bisa menikmati kondisi pasir yang unik di Wedi Ireng. Hamparan pasir disana berwarna putih, tapi ketika kamu keruk, maka akan tampak butiran pasir berwarna hitam.

Main Perahu

Main perahu tidak direkomendasikan untuk kamu. Kondisi ombak bisa membahayakanmu.

Olahraga Air

Kamu bisa melakukan aktivitas diving dan snorekeling disana. Tentu saja ada alam bawah laut disana sangat indah. Kamu harus coba jika datang kesana.

Fasilitas di Wedi Ireng

Tempat Parkir

Yang terbaru, tersedia tempat parkir kendaraan yang memadai disini. Jadi kamu bisa memarkir kendaraan anda disini.

Tempat Persewaan

Kamu bisa menyewa berbagai perlengkapan. Misalnya alat snorkeling, diving dan lainnya. Jadi anda tak perlu repot membawa dari rumah lagi.

Gazebo

Kamu juga bisa bersantai di Gazebo yang ada di pinggir pantai. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan disana.

Toilet

Kamu juga tak perlu bingung cari kamar mandi umum. Disana sudah tersedia banyak toilet.

Penginapan

Walaupun lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Bukan berarti tidak ada penginapan di dekat sana. Kamu bisa menemukan penginapan dengan harga yang cukup terjangkau disana.

Paket Wisata ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

Tentu saja kamu bisa ke Wedi Ireng dengan Paket Wisata Banyuwangi dari kami. Kami menawarkan Paket Wisata ke Wedi Ireng Banyuwangi mulai 1 hari sampai 4 hari 3 malam. Tentu saja kamu bisa memilih custom trip atau Private Trip ke Banyuwangi.

Harga paket wisata di MitaTRAVEL cukup murah dan terjangkau. Lengkap dengan fasilitas pendukung lainnya. Misalnya transportasi, akomodasi hotel, konsumsi, dan lainnya.