Cek Info Wisata Teluk Hijau (Green Bay) Banyuwangi

Mau ke Teluk Hijau atau Teluk Ijo atau dalam bahasa inggris disebut Green Bay Banyuwangi ?

Kamu sudah ada di tempat yang tepat untuk cek info lengkap tentang wisata Teluk Hijau. Bahkan kamu bisa cek info lokasi area, peta atau maps, rute atau akses menuju ke teluk Ijo, fasilitas, aktivitas, dan harga tiket masuk (HTM). Tentu saja kami menyiapkan info lain yang berkaitan tentang wisata Green Bay ini.

Kami juga sediakan foto-foto wisata Teluk Ijo Green Bay ini. Selain itu kamu juga bisa menggunakan info ini sebagai panduan untuk liburan ke Green Bay. Tunggu apa lagi ? Yuk simak info lengkap dari kami berikut ini.

Geser menu ini untuk navigasi lebih cepat.

Wisata Teluk Hijau Banyuwangi

Teluk Hijau atau Teluk Ijo atau Green Bay adalah salah satu wisata pantai di Banyuwangi. Tempat wisata ini adalah sebuah teluk yang indah. Menawarkan keindahan pasir yang putih dengan gradasi air laut berwarna hijau.

Warna hijau air laut berasal dari banyaknya ganggang yang ada di perairan itu. Namun tempat wisata ini masih aman bahkan untuk aktifitas air.

Destinasi wisata Teluk Ijo adalah salah satu favorit wisatawan saat liburan ke Banyuwangi. Bahkan banyak aktifitas seru yang bisa dilakukan. Misalnya berenang, snorkeling dan main air.

Selain wisata teluk, disana ada juga Pantai Batu dan Air Terjun Bidadari.

Lokasi Wisata Teluk Hijau Banyuwangi

Letak Teluk Hijau masih berada dalam area Taman Nasional Meru Betiri. Terletak di daerah Sarongan, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Lokasi Teluk Hijau sekitar 28 Km dari Pulau Merah. Perlu waktu sekitar 1 jam untuk perjalanan dari Pulau Merah ke Teluk Hijau (Green Bay). Atau sekitar 90 Km dari pusat Kota Banyuwangi.

Teluk Ijo buka mulai jam 08:00 WIB dan tutup sekitar jam 16:00 WIB setiap harinya.

Peta Lokasi Wisata Teluk Ijo

Peta Lokasi Wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi. Kamu bisa cek langsung di maps berikut ini untuk mengakses lokasi Green Bay. Kamu bisa gunakan GPS untuk sampai langsung ke lokasi.

Akses & Rute Menuju ke Teluk Hijau

Buat kamu yang ingin ke Teluk Ijo Banyuwangi bisa menempuh dengan 2 alternatif. Kamu bebas memilih sesuai yang kamu inginkan.

1. Naik Kapal dari Pantai Rajegwesi ke Teluk Hijau

Kamu bisa mengikuti arah ke Pantai Rajegwesi. Tapi untuk ke Rajegwesi ini, tidak ada transportasi yang mengarah kesana. Misalnya seperti bus atau angkutan umum lain.

Oleh karena itu kamu bisa kesana dengan kendaraan pribadi. Bahkan bisa menggunakan jasa rental mobil.

Setelah sampai di Pantai Rajegwesi, kamu bisa menyewa kapal yang ada disana. Biaya boat ke Teluk Hijau sekitar Rp 25.000 per orang sekali jalan atau Rp 35.000 per orang untuk tarif pulang pergi. Kapal / boat ini berkapasitas antara 6 sampai 8 orang.

Kapal ini hanya perlu waktu sekitar 30 menit paling lama untuk sampai ke Teluk Hijau.

2. Jalan Kaki ke Teluk Ijo

Perjalanan menuju ke Teluk Hijau atau Teluk Ijo atau Green Bay Banyuwangi

Kamu bisa berjalan di bukti yang ada di balik Teluk Hijau. Berjalan di jalan satu arah dengan yang menuju ke Sukamade.

Jalan yang ditempuh untuk ke Teluk Hijau sekitar 3 Kilometer. Bagi yang punya jiwa petualang bisa mencoba merasakan kenikmatan berjalan kaki, hehe. Perjalanan ini akan melewati jalan setapak yang naik turun. Tentu saja kamu bisa sekaligus trekking di bukit ini.

Solusi lain, kamu bisa naik ojek ke Teluk Hijau. Biaya ojek sekitar Rp 10.000 per orang. Tapi ojek ini hanya untuk perjalanan 1 Kilometer ke depan. Selanjutnya, kamu tetap harus berjalan kaki sampai ke Green Bay.

Sebelum sampai ke Teluk Ijo (Green Bay), kamu akan melewati bukit dan menemui Pantai Batu dulu. Dari Titik ini ke Teluk Ijo hanya berjarak 300 meter lagi.

Terakhir, setelah masuk di area Taman Nasional Meru Betiri, kamu harus melakukan lapor dan bayar tiket masuk.

Aktivitas di Teluk Hijau

Teluk Ijo memiliki pasir yang halus dan putih di sepanjang pantai. Nuansa gradasi warna hijau jernih terpancar dari hamparan air laut.

Kamu bisa mulai menikmati pasir dan suasana yang menyejukkan mata dan pikiran. Mulailah dengan lari-lari kecil di tepian pantai. Tentu saja kamu bisa melakukan hal lain disana.

Bermain di Tepi Pantai

Pertama kali kita mengunjungi pantai, yang akan dilakukan adalah bermain di tepi pantai. Di Teluk Ijo kamu bisa bermain pasir di tepi pantai. Terutama jika membawa anak-anak, mereka akan lebih suka bermain pasir.

Pasir di Green Bay sangatlah bersih dan berwarna putih. Sangat cocok untuk memanjakan mata anda.

Berkemah di Teluk Ijo

Aktifitas Berkemah atau Camping di Teluk Hijau atau Teluk Ijo Green Bay Banyuwangi

Selain bermain di tepi pantai, kamu juga bisa berkemah atau camping di Teluk Ijo. tentu saja harus seijin pengelola wisata.

Kondisi lokasi dan cuaca yang mungkin harus diperhatikan. Seperti masih banyaknya satwa liar bahkan cuaca yang kurang bersahabat. Jadi memang harus benar benar mendapat ijin dari pengelola.

Jika ingin camping atau berkemah di Green Bay, kamu harus menyediakan sendiri perlengkapannya. Pihak pengelola wisata tidak menyediakan itu semua.

Aktivitas Memancing

Aktifitas Memancing di Teluk Hijau atau Teluk Ijo Green Bay Banyuwangi

Kamu juga bisa memancing di Teluk Ijo lho. Tentu saja kamu harus bawa sendiri kail dan umpannya. Pasti akan seru jika bisa liburan sambil memancing.

Spot di Green Bay

Ada beberapa spot terbaik di Teluk Ijo (Green Bay) yang bisa dikunjungi. Tentu saja kamu bisa berswa foto di titik terbaik dari green Bay Banyuwangi.

Air Terjun Musiman

Air Terjun Musiman di Teluk Hijau atau Teluk Ijo Green Bay Banyuwangi

Sekitar 20 meter di sisi timur, terdapat Air Terjun musiman. Debit air di lokasi ini tidak terlalu besar atau sedang. Apalagi jika musim hujan, arus airnya akan semakin deras dan terlihat indah.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 8 meter. Konon katanya, dulu air terjun ini menjadi tempat mandi para bidadari. Setiap musim hujan akan tampak pelangi yang muncul selama beberapa hari.

Pantai Batu

Pantai Batu Banyuwangi

Pantai Batu letaknya sangat dekat dengan Teluk Ijo. Karena memang lokasinya tepat sebelum Green Bay. Sekitar 300 meter dari lokasi utama.

Pantai ini konon katanya dulu berpasir. Namun mulai berbatu semenjak terkena Tsunami pada tahun 1994 lalu. Di sepanjang pantai hanya batu yang akan kamu temui. Bukan pasir seperti di Teluk Ijo.

Paket Wisata ke Teluk Hijau Banyuwangi

Tentu saja kamu bisa ke Teluk Ijo dengan Paket Wisata Banyuwangi dari kami. Kami menawarkan Paket Wisata ke Teluk Hijau mulai 1 hari sampai 4 hari 3 malam. Tentu saja kamu bisa memilih custom trip atau Private Trip ke Banyuwangi.

Harga paket wisata Teluk Hijau di MitaTRAVEL cukup murah dan terjangkau. Lengkap dengan fasilitas pendukung lainnya. Misalnya transportasi, akomodasi hotel, konsumsi, dan lainnya.