Cek Info Wisata Pantai Pulau Merah (Red Island) Banyuwangi

Mau liburan ke Pantai Pulau Merah atau Red Island Banyuwangi ?

Kamu sudah tepat ada disini. Kali ini MitaTRAVEL akan kasi informasi tentang destinasi wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Yang dalam bahasa Inggris disebut Red Island. Mulai dari lokasi, akses, rute, fasilitas, foto atau gambar, asal usul, dan aktivitas yang bisa dilakukan.

Selain itu kami sediakan info harga tiket masuk (HTM), peta, serta pesona keindahan Pulau Merah.

Geser menu ini untuk navigasi lebih cepat.

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah adalah salah satu destinasi wisata yang indah di Banyuwangi. Tempat wisata ini memiliki pesona alam yang indah. Misalnya sunset atau matahari terbenam di sore hari.

Tentu saja akan menjadi suasana yang mempesona saat kita ada disana. Pantai Pulau Merah di Banyuwangi menjadi daya tarik bagi wisatawan dari luar.

Sunset di Pantai Pulau Merah sangat indah. Air laut memantulkan cahaya merah dari langit di sore hari. Bahkan kamu bisa menikmati sore di pinggir pantai.

Asal Usul Sejarah Pulau Merah

Mimiliki nama awal Pantai Ringin Pitu. Nama itu hanya sebutan oleh masyarakat sekitar.

Nama Pulau Merah sendiri diganti oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Tentu saja sejak tempat wisata ini mulai populer. Bahkan banyak wisatawan lokal dan asing datang kesana.

Pantai Pulau Merah memiliki keunikan pada sebuah bukti kecil yang terletak di dekat bibir pantai. Bukit ini memiliki tanah yang berwarna merah. Hal ini yang jadi asal usul Pulau Merah atau Red Island.

Namun sebenarnya, warna tanah yang merah ini tidak begitu tampak. Hal ini karena pepohonan rimbun yang menutupi permukaan bukit setinggi 800 meter itu.

Lokasi Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah (Red Island) terletak di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Tepatnya ada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran.

Jarak dari Kota Banyuwangi ke Pulau Merah sekitar 69 Km. Perlu waktu sekitar hampir 2 jam untuk kesana.

Peta Lokasi Wisata Teluk Ijo

Peta Lokasi Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Kamu bisa cek langsung di maps berikut ini untuk mengakses lokasi Red Island Indonesia. Kamu bisa gunakan GPS untuk sampai langsung ke lokasi.

Akses & Rute Menuju ke Pulau Merah

Untuk sampai ke Red Island Beach Banyuwangi, anda memerlukan kendaraan pribadi. Atau kamu bisa pakai jasa rental mobil untuk wisata ke Pulau Merah. Karena memang tidak ada bus atau angkutan lokal yang melayani rute ke Pulau merah.

Kamu bisa memulai dari Kota Banyuwangi dengan menuju ke Jajag. Sampai di Jajag kamu harus mengikuti petunjuk arah ke Pesanggaran.

Jalan menuju Pulau Merah melewati desa dan Kawasan Perkebunan. Jalannya ada yang sudah bagus dan ada yang masih terjal dengan bekas aspal yang sudah lama.

Cara ke Pulau Merah ini tidak sesulit perjalanan ke Teluk Hijau. Karena sudah banyak papan penunjuk jalan menuju kesana.

Fasilitas Yang Tersedia

Di Red Island, sudah tersedia fasilitas yang nyaman untuk pengunjung. Mulai dari toilet, kios makan, musholla, penyewaan kursi dan payung.

Selain itu di dekat Pulau Merah ada banyak homestay yang murah. Kamu bisa sekaligus menginap di Pulau Merah.

Aktivitas di Red Island

Kamu bisa melakukan aktivitas seru di Pulau Merah. Mulai dari berenang, main air, berselancar dan lainnya. Kamu bisa cek 6 Hal Menyenangkan di Pulau Merah.

Paket Wisata ke Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Tentu saja kamu bisa ke Pulau Merah dengan Paket Wisata Banyuwangi dari kami. Kami menawarkan Paket Wisata ke Pulau Merah Banyuwangi mulai 1 hari sampai 4 hari 3 malam. Tentu saja kamu bisa memilih custom trip atau Private Trip ke Banyuwangi.

Harga paket wisata Teluk Hijau di MitaTRAVEL cukup murah dan terjangkau. Lengkap dengan fasilitas pendukung lainnya. Misalnya transportasi, akomodasi hotel, konsumsi, dan lainnya.