7 Transportasi dari Surabaya ke Jember : Info & Panduan Lengkap

Halo travellers, MitaTRAVEL punya info seputar transportasi yang bisa kamu gunakan untuk perjalanan dari Surabaya ke Jember atau dari Bandara Juanda. Juanda sendiri adalah Bandara yang ada di Surabaya yang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Timur dimana Jember adalah salah satu Kabupaten di sana. Kalau kamu adalah backpacker atau traveller yang ingin nyaman dalam perjalanan ke Jember dari Surabaya atau Bandara Juanda, yuk simak info berikut ini!

Tidak sedikit orang yang melakukan perjalanan dari Surabaya ke Jember terlebih lagi dengan titik jemput dari Bandara Juanda. Banyak hal yang biasa dilakukan namun selain itu jarak antara Surabaya dan Jember cukup dekat sekitar 200 kilometer. Untuk menuju ke Jember dari Surabaya bisa melakukan perjalanan via darat yang biasa ditempuh dalam waktu sekitar 6 jam.

Untuk menggunakan transportasi darat bisa menggunakan bus, travel shuttle, dan rental mobil. Hampir sama dengan arah Surabaya ke Banyuwangi yang bisa lewat Jember. Bahkan kamu juga bisa menggunakan jenis transportasi Kereta Api.

Kamu tertarik mengunjungi Jember dari Surabaya atau perlu transportasi dari Bandara Juanda menuju Jember ? Yuk simak info yang MitaTRAVEL berikan berikut ini.

Naik Bus dari Surabaya ke Jember

Bus adalah transportasi paling umum yang bisa digunakan untuk perjalanan dari Surabaya ke Jember. Harga tiket bus cukup murah dan hampir setiap waktu ada. Kamu bisa menunggu di Terminal Purabaya atau biasa disebut Terminal Bungurasih Surabaya untuk menuju ke Jember. Sesampai di Jember, Kamu bisa turun di Terminal Tawang Alun atau Terminal Pakusari. Saat ini sudah banyak yang menawarkan pemesanan online untuk tiket bus dari Surabaya ke Jember.

Namun jika kamu dari Bandara Juanda, kamu bisa naik layanan transportasi bandara untuk menuju Terminal terdekat.

Naik Travel dari Surabaya ke Jember

Travel merupakan solusi transportasi murah berjadwal yang akan melakukan penjemputan serta pengantaran sesuai alamat dari Surabaya ke Jember. Bahkan travel juga bisa jemput dari Bandara Juanda atau Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Keunggulan naik travel dari Surabaya ke Jember adalah kenyamanan serta privasi.

Sudah banyak agen travel di Surabaya yang melayani rute transportasi ke Jember, salah satunya adalah MitaTRAVEL. Harga tiket travel cukup murah, berkisar Rp 150.000 sampai Rp 200.000 per orang tergantung dari titik antar jemput. Dengan harga yang kamu bayarkan, kamu sudah berhak mendapatkan berbagai fasilitas terbaik yang ditawarkan.

Kamu bisa melakukan pemesanan travel Surabaya Jember atau travel Juanda Jember secara online tanpa harus darang ke kantor agen tertentu. atau kamu bisa langsung Pesan Travel Surabaya Jember di MitaTRAVEL.

Naik Kereta Api

Ada solusi lain buat kamu yang ada di Surabaya dan ingin ke Jember bisa memanfaatkan jasa kereta api. Ada berbagai kereta api dengan beragam kelas mulai ekonomi sampai executive yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memulai dari Stasiun Gubeng, dimana untuk kelas executive kamu bisa mulai dari Stasiun Gubeng Baru dan untuk ekonomi bisa mulai dari Stasiun Gubeng Lama. Tentu saja di Jember bisa turun di Stasiun Tanggul, Stasiun Rambipuji atau Stasiun Jember.

Jasa Rental Mobil dari Surabaya ke Jember

Solusi transportasi yang paling nyaman untuk mengantar dari Surabaya ke Jember salah satunya menggunakan jasa rental mobil. Harganya cukup terjangkau dan sudah dihitung berdasarkan tarif sewa mobil, jasa sopir, dan konsumsi bahan bakar.

Dengan jasa rental mobil dari Surabaya ke Jember, kamu bisa menentukan jenis mobil yang akan digunakan serta jadwal penjemputan di alamat kamu.

Jenis layanan seperti ini biasa dikenal dengan layanan drop off, yaitu layanan rental mobil dengan private car yang akan melakukan penjemputan dari satu titik jemput ke satu titik tujuan.

Kamu juga bisa melakukan pemesanan layanan ini secara online tanpa harus pergi ke kantor penyedia tertentu.

Naik Pesawat

Jember memang sudah memiliki bandara namun sementara ini tidak bisa digunakan untuk perjalanan dari Surabaya ke Jember. Namun naik pesawat yang dimaksud adalah jika kamu dari luar kota Surabaya ingin menuju Jember kamu bisa memanfaatkan pesawat.

Tentu saja kamu bisa turun di Bandara Juanda Surabaya kemudian kamu bisa naik transportasi di atas atau salah satunya Jasa Travel dari MitaTRAVEL.

Naik Kapal Laut

Transportasi ini juga untuk kamu yang ada di luar kota Surabaya yang ingin ke Jember. Biasanya beberapa orang dari Pulau Madura memanfaatkan transportasi laut ini untuk menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kemudian melanjutkan ke Jember. Sebagai salah satu yang dipilih untuk transportasi ke Jember yaitu Private Charter dan Travel.

Naik Mobil Pribadi

Naik mobil pribadai juga termasuk dari salah satu transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk perjalanan dari Surabaya ke Banyuwangi. Bahkan saat ini ada jasa sewa sopir atau driver untuk mengantarkan kamu dari Kota Surabaya. Perjalanan kamu akan lewat Sidoarjo - Bangil - Pasuruan - Probolinggo - Klakah - Lumajang - Tanggul - Rambipuji - Jember Kota.