5 Transportasi dari Malang ke Banyuwangi : Info & Panduan Lengkap

Halo travellers, MitaTRAVEL punya info seputar transportasi yang bisa kamu gunakan untuk perjalanan dari Malang ke Banyuwangi. Malang sendiri merupakan salah satu Kota di Provinsi Jawa Timur yang berjarak cukup dekat dengan Banyuwangi. Kalau kamu adalah backpacker atau traveller yang ingin nyaman dalam perjalanan ke Banyuwangi dari Malang, yuk simak info berikut ini!

Banyuwangi adalah salah satu destinasi yang sering sekali orang Malang kunjungi. Selain menawarkan spot-spot wisata yang indah, Banyuwangi juga memiliki jarak yang cukup dekat dengan Malang. Asal Malang sendiri dibagi menjadi 3 biasanya yaitu Malang Kota, Kabupaten dan Kota Batu. Kebanyakan dari orang menyebutkan Malang untuk sebutan dari 3 daerah itu sendiri. Untuk menuju kesana diperlukan transportasi darat dan laut dari Malang ke Banyuwangi.

Untuk menggunakan transportasi darat bisa menggunakan bus, travel shuttle, dan rental mobil. Tapi yang pasti untuk menuju ke Banyuwangi dari Malang menggunakan transportasi via darat bisa melewati jalur utara via Situbondo atau selatan via Jember. Namun kamu tidak bisa menggunakan transportasi udara jenis pesawat untuk ke Banyuwangi. Tentu saja kamu bisa menggunakan Kereta Api sebagai alternatif transportasi lainnya.

Kamu tertarik mengunjungi Banyuwangi dari Malang ? Yuk simak info yang MitaTRAVEL berikan berikut ini.

Naik Bus dari Malang ke Banyuwangi

Bus merupakan angkutan umum yang paling sering digunakan untuk perjalanan dari Malang ke Banyuwangi. Harga tiket bus cukup murah dan hampir setiap waktu ada. Kamu bisa memulai dari Terminal Arjosari yang terletak di Kecamatan Blimbing, Kota Malang untuk menuju ke Banyuwangi. Setelah sampai di Banyuwangi, Kamu bisa turun di Terminal Genteng atau Terminall Jajag, namun bisa juga turun di Terminal Rogojampi atau Terminal Karangente atau Terminal Brawijaya Banyuwangi. Saat ini sudah banyak yang menawarkan pemesanan online untuk tiket busa dari Malang ke Banyuwangi.

Naik Travel dari Malang ke Banyuwangi

Travel merupakan solusi transportasi murah berjadwal yang akan melakukan penjemputan serta pengantaran sesuai alamat dari Malang ke Banyuwangi. Keunggulan naik travel dari Malang ke Banyuwangi adalah kenyamanan serta privasi.

Sudah banyak agen travel di Malang yang melayani jurusan rute transportasi ke Banyuwangi, salah satunya adalah MitaTRAVEL. Bahkan fasilitas gratis 1 kali makan sudah termasuk dari biaya travel yang kamu bayarkan. Harga tiket travel cukup murah , berkisar Rp 180.000 sampai Rp 250.000 per orang tergantung dari titik antar jemput kamu. Dengan harga yang kamu bayarkan, kamu sudah berhak mendapatkan berbagai fasilitas terbaik yang ditawarkan.

Kamu bisa melakukan pemesanan travel Malang Banyuwangi atau Travel Batu Banyuwangi secara online tanpa harus darang ke kantor agen tertentu.

Naik Kereta Api

Ada solusi lain buat kamu untuk ke Banyuwangi dengan harga ekonomis yaitu dengan memanfaatkan jasa Kereta Api. Untuk saat ini kereta api dari Malang ke Banyuwangi yaitu KA Tawang Alun dari Stasiun Malang Kota. Di Banyuwangi kamu bisa turun di 7 stasiun yang masih aktif beroperasi di sana. Misalnya Stasiun Kalibaru - Sumberwadung - Kalisetail - Temuguruh - Rogojampi - Banyuwangi Kota - Stasiun Ketapang. Setelah itu kamu bisa melanjutkan dengan beragam Transportasi di Banyuwangi ntuk menuju titik tujuan kamu.

Jika kamu ingin lebih nyaman, kamu bisa menggunakan transportasi dari Malang ke Banyuwangi menggunakan layanan travel. Layanan ini akan menjemput kamu di alamat Malangi kemudian mengantarkan ke alamat tujuan di Banyuwangi.

Jasa Rental Mobil dari Malang ke Banyuwangi

Solusi transportasi yang paling nyaman untuk mengantar dari Malang ke Banyuwangi salah satunya menggunakan jasa rental mobil. Harganya cukup terjangkau dan sudah dihitung berdasarkan tarif sewa mobil, jasa sopir, konsumsi bahan bakar serta biaya penyeberangan.

Dengan jasa rental mobil dari Malang ke Banyuwangi, kamu bisa menentukan jenis mobil yang akan digunakan serta jadwal penjemputan di alamat kamu.

Jenis layanan seperti ini biasa dikenal dengan layanan drop off, yaitu layanan rental mobil dengan private car yang akan melakukan penjemputan dari satu titik jemput ke satu titik tujuan.

Kamu juga bisa melakukan pemesanan layanan ini secara online tanpa harus pergi ke kantor penyedia tertentu.

Naik Mobil Pribadi

Mobil pribadi juga bisa digunakan untuk transportasi, namun jika kamu malas kamu bisa sewa jasa sopir atau driver untuk mengantar kamu dari malang ke Banyuwangi.

Untuk jalur perjalanan kamu bisa memilih jalur utara via Situbondo jika kamu ingin menuju ke Banyuwangi bagian utara. Atau tentu saja kamu bisa memilih jalur selatan via Jember jika yang kamu tuju adalah wilayah Banyuwangi bagian selatan.