5 Transportasi dari Banyuwangi ke Surabaya : Info & Panduan

Kali ini Mita Travel punya info transportasi untuk perjalanan dari Banyuwangi ke Surabaya. Jadi buat kalian yang ada di Banyuwangi harus simak info ini sebelum pergi ke Surabaya. Mita akan kasi info dan tips supaya kamu bisa pilih angkutan yang sesuai.

Surabaya adalah Ibu Kota Jawa Timur. Jarak dengan Banyuwangi hanya sekitar 300 kilo meter. Banyak orang Banyuwangi yang pergi ke Surabaya untuk banyak hal. Mulai dari bisnis, pekerjaan, pendidikan, belanja, dan hal lain.

Surabaya sendiri adalah salah satu tujuan favorit bagi warga Banyuwangi. Selain jarak yang cukup dekat, Kota ini juga punya banyak tema dalam hal wisata. Mulai dari wisata religi, wisata kuliner, wisata sejarah dan wisata belanja.

Untuk ke Surabaya perlu akses transportasi dari Banyuwangi. Kamu bisa menggunakan pesawat untuk jalur udara. Untuk jalur darat, kamu bisa menggunakan bus, mobil, travel, atau kereta api.

Kamu tertari pergi ke Surabaya dari Banyuwangi ? Yuk simak info 5 transportasi yang bisa kamu gunakan berikut ini.

Naik Bus dari Banyuwangi ke Surabaya

Bus adalah salah satu transportasi yang umum untuk rute dari Banyuwangi ke Surabaya. Harga tiket bus cukup murah dan punya jadwal hampir setiap waktu.

Harga bus dari Banyuwangi ke Surabaya mulai Rp 90.000 untuk tarif paling rendah. Kamu bisa gunakan jasa bus Mila Sejahtera, Bus Akas Asri dan bus patas lain.

Kamu bisa naik bus dari Terminal Banyuwangi atau Brawijaya atau biasa disebut Karangente. Alternatif lain, kamu bisa naik dari Terminal Rogojampi, Terminal Jajag, dan Terminal Genteng.

Sampai di Surabaya, kamu bisa turun di Terminal Purabaya atau lebih dikenal dengan nama Bungurasih.

Untuk jadwal bus dari Banyuwangi ke Surabaya bisa kamu tanyakan ke pihak PO. Ada yang berangkat pagi, siang, sore dan malam.

Naik Travel dari Banyuwangi ke Surabaya

Travel dari Banyuwangi ke Surabaya adalah solusi lain transportasi yang bisa kamu gunakan. Dengan travel, kamu akan di antar jemput sesuai alamat atau door to door.

Harga tiket travel dari Banyuwangi ke Surabaya juga sangat murah. Dengan kisaran tarif sekitar Rp 120.000 sampai Rp 200.000. Kamu juga akan mendapat fasilitas tambahan. Tentunya yang akan buat perjalananmu semakin nyaman.

Untuk jadwal travel dari Banyuwangi ke Surabaya sendiri cukup lengkap. Mulai dari travel yang berangkat pagi jam 07:00 WIB, berangkat siang jam 11:00 WIB, berangkat sore jam 18:00 WIB dan berangkat malam jam 19:00 WIB. Kamu bebas memilih jadwal yang sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek info Jadwal & Harga Travel dari Banyuwangi ke Surabaya di MitaTRAVEL.

Moda transportasi yang satu ini cukup banyak diminati untuk rute dari Banyuwangi ke Surabaya. Karena mungkin cara pesannya mudah, pembayaran juga bisa langsung ke sopir.

Kamu bisa pesan tiket travel Banyuwangi ke Surabaya ini secara online di Mita Travel.

Naik Kereta Api dari Banyuwangi ke Surabaya

Kamu juga bisa melakukan perjalanan dari Banyuwangi ke Surabaya dengan transportasi kereta api. Kamu bisa mulai dari 8 Stasiun Kereta Api di Banyuwangi.

Layanan transportasi kereta api saat ini sudah tidak seperti dulu. Sekarang lebih membuat nyaman para penumpang. Mulai dari fasilitas AC di setiap gerbong sampai kursi yang bisa direbahkan.

Terlebih, saat ini tiket kereta api bisa dipesan secara online. Tanpa harus repot datang ke stasiun. Tanpa harus antri di loket lagi.

Kamu bisa memulai perjalanan dari semua stasiun yang ada di Banyuwangi. Tentu saja tergantung dari sub class yang kamu pilih.

Untuk sub class ekonomi kamu bisa mulai dari semua stasiun yang ada di Banyuwangi. Seperti Stasiun Ketapang - Banyuwangi Kota - Rogojampi - Temuguruh - Kalisetail - Sumberwadung - Glenmore - Kalibaru. Untuk sub class Eksekutif hanya bisa kamu mulai dari beberapa stasiun saja. Seperti Stasiun Ketapang - Banyuwangi Kota - Rogojampi - Temuguruh - Kalisetail - Kalibaru.

Sampai di Surabaya, kamu bisa turun di Stasiun Gubeng atau Pasar Turi. Kamu juga bisa turun di Stasiun Wonokromo, Stasiun Waru dan Stasiun Sidorajo.

Harga tiket kereta api dari Banyuwangi ke Surabaya cukup murah yaitu mulai Rp 56.000 per kursi untuk kelas ekonomi. Untuk harga kelas bisnis mulai Rp 100.000. Dan untuk tarif kelas eksekutif mulai Rp 150.000.

Untuk jadwal kereta api dari Banyuwangi ke Surabaya bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini. (Mungkin saja berubah).

Naik Pesawat Banyuwangi - Surabaya

Dari Banyuwangi ke Surabaya juga bisa menggunakan transportasi udara. Ya, dengan pesawat. Kamu bisa mulai dari Bandar udara Blimbingsari. Lokasi bandar udara tak jauh dari pusat kota Rogojampi.

Kamu bisa pesan tiket secara online. Tanpa harus datang ke kantor maskapai tertentu.

Kamu bisa naik Garuda Indonesia, Wings Air, Batik Air dan Citilink. Kamu bebas pilih maskapai dengan harga tiket pesawat yang sesuai. Tentu saja akan lebih nyaman jika perjalanan menggunakan pesawat.

Kamu bisa menggunakan layanan drop off dari hotel ke bandara. Atau kamu juga bisa menggunakan taksi online yang bisa di pesan dari ponsel kamu. Atau kamu juga bisa pesan jasa antar jemput bandara dari penyedia lokal.

Saat ini Mita Travel melayani jasa antar jemput bandara. Anda juga bisa pesan online tanpa ribet harus datang ke kantor kami.

Sampai di Surabaya kamu bisa turun di Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Jasa Rental Mobil dari Banyuwangi ke Surabaya

Solusi transportasi yang nyaman adalah dengan jasa rental mobil dari Banyuwangi ke Surabaya. Nama lain dari jasa ini adalah carter mobil atau drop off. Dimana jasa ini dihitung berdasar sewa mobil, jasa sopir dan konsumsi bahan bakar.

Bayangkan saja jika kamu tidak hanya seorang diri, tapi harus mengajak teman teman. Jika naik pesawat, tentu saja biaya yang dikeluarkan akan cukup banyak. Jasa ini adalah solusi transportasi yang nyaman untuk jalur dari Banyuwangi ke Surabaya.

Kamu bisa pesan secara online Jasa Carter Mobil Banyuwangi ke Surabaya ini. Atau biasa disebut dengan Drop Off Mobil dari Banyuwangi ke Surabaya. Kebetulan kami melayani jasa rental mobil ini. Kamu bisa pilih mobil apa yang mau kamu gunakan. Kamu bebas tentukan jadwal keberangkatan. Ya, senyaman itu.