4 Transportasi dari Banyuwangi ke Malang (Info Terlengkap)

Untuk perjalanan dari Banyuwangi ke Malang, pasti tidak luput dari penggunaan transportasi. Kali ini Mita Travel pengen bagi informasi tentang transportasi yang bisa kamu gunakan untuk perjalanan dari Banyuwangi ke Malang. Banyuwangi dan Malang jaraknya cukup dekat, jadi banyak transportasi murah yang bisa kamu jadikan solusi untuk perjalanannmu. Kalau kamu adalah backpacker atau traveller yang ingin nyaman dalam perjalanan ke Malang, yuk simak info berikut ini!

Malang merupakan salah satu favorit bagi pelajar di Banyuwangi untuk melanjutkan pendidikan. Mungkin tidak hanya bagi orang Banyuwangi saja, melainkan hampir seluruh Indonesia. Kenapa? Karena Malang memiliki banyak universitas baik negri maupun swasta.

Untuk menuju kesana diperlukan transportasi darat, tentunya yang paling murah bisa menjadi slusi bagi para pelajar. Untuk menggunakan transportasi darat bisa menggunakan bus, kereta api, travel shuttle, dan rental mobil.

Kamu tertarik mengunjungi Malang dari Banyuwangi? Yuk simak info yang MitaTRAVEL berikan berikut ini.

Naik Bus dari Banyuwangi ke Malang

Siapa yang gak pernah naik bus sih. Transportasi ini bisa dikatakan transportasi paling murah untuk perjalanan dari Banyuwangi ke Malang. Kamu hanya mengeluarkan budget sebesar Rp 80.000 saja untuk perjalananmu menggunakan bus. Kamu bisa naik bus dari beberapa terminal di Banyuwangi seperti terminal Karangente, terminal Rogojampi, terminal Jajag dan terminal Genteng Lama. Kamu juga bisa menyetop dari pinggir jalan raya utama. Butuh sekitar 6 jam perjalanan untuk menuju Kota Malang. Kamu bisa turun di terminal Arjosari untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuanmu.

Naik Travel dari Banyuwangi ke Malang

Selain busa, ada juga transportasi travel yang akan mengantarmu dari Bnayuwangi ke Malang. Harganya mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan bus antarkota. Tapi untuk kenyamanan dan privasi kamu bisa memilih travel Banyuwangi Malang sebagai transportasi favoritmu.

Sudah banyak agen travel di Banyuwangi yang melayani rute transportasi ke Malang, salah satunya adalah MitaTRAVEL.

Kenapa naik travel itu spesial ? Karena kamu akan di antar jemput sesuai alamat. Kamu gak perlu pergi ke tempat - tempat tertentu untuk naik travel. Harga tiket travel juga relatif murah, mulai Rp 140.000 per orang untuk sekali jalan. Selain itu, kamu akan mendapat fasilitas travel terbaik untuk menambah kenyamanan dalam perjalananmu.

Kamu bisa melakukan pemesanan travel secara online tanpa harus darang ke kantor agen tertentu. Jadwal untuk travel dari Banyuwangi ke Malang berangkat setiap malam mulai jam 19:00 WIB. Estimasi waktu sampai Malang sekitar jam 04:00 sampai 05:00 WIB pagi.

Jalur yang dilalui travel mulai dari Banyuwangi sampai Malang melewati Jember - Lumajang - Probolinggo - Pasuruan untuk jalur selatan. Sedangkan untuk rute jalur utara melewati Situbondo - Probolinggo - Pasuruan.

Naik Kereta Api dari Banyuwangi ke Malang

Naik kereta api mungkin sudah jadi transportasi paling menarik untuk perjalanan dari Banyuwangi ke Malang. Dengan naik kereta api, kamu bisa melihat pemandangan alam yang mungkin gak bisa kamu nikmati kalau naik bus atau pesawat.

Untuk menuju Malang dari Banyuwangi, kamu bisa menggunakan kereta api Tawang Alun. Harga tiket juga cukup murah mulai Rp 65.000. Untuk jadwal keberangkata kereta api Tawang Alun adalah jam 05:00 WIB pagi dari stasiun Ketapang. Sampai di Stasiun Malang sekitar jam 12:55 WIB siang.

Rute kereta api Tawang alun melewati beberapa stasiun. Untuk wilayah Banyuwangi melewati stasiun Ketapang - Banyuwangi - Rogojampi - temuguruh - Kalisetail - Sumberwadung - Glenmore - Kalibaru. Untuk wilayah Jember melalui stasiun Kalisat - Arjasa - Jember - Tanggul - Rambipuji - Bangsalsari - Tanggul. Selanjutnya melewati stasiun Jatirogo - Klakah - Probolinggo - Rejoso - Pasuruan - Bangil - Sukorejo - Lawang - Malang.

Jasa Rental Mobil dari Banyuwangi ke Malang

Buat kamu yang ingin transportasi yang paling nyaman untuk mengantar dari Banyuwangi ke Malang adalah menggunakan jasa rental mobil. Harganya cukup terjangkau dan sudah dihitung berdasarkan tarif sewa mobil, jasa sopir, konsumsi bahan bakar serta biaya penyeberangan.

Dengan jasa rental mobil dari Banyuwangi ke Malang, kamu bisa menentukan jenis mobil yang akan digunakan serta jadwal penjemputan di alamat kamu.

Jenis layanan seperti ini biasa dikenal dengan layanan drop off, yaitu layanan rental mobil dengan private car yang akan melakukan penjemputan dari satu titik jemput ke satu titik tujuan.

Kamu juga bisa melakukan pemesanan layanan ini secara online tanpa harus pergi ke kantor penyedia tertentu.

Kesimpulan

Banyak cara dan akses transportasi dari Banyuwangi ke Malang yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu bisa menggunakan kereta api, busa, travel, maupun rental mobil untuk perjalananmu. Ingin murah? gunakan bus atau kereta api. Ingin nyaman dan murah? gunakan travel. Ingin super nyaman? bisa gunakan jasa rental mobil.