Mudik Dengan Travel dari Surabaya ke Banyuwangi Selama PSBB

Kota Surabaya telah menerapkan PSBB mulai 28 April 2020 dalam mencegah penyebaran COVID-19. Tak terkecuali untuk transportasi travel dari Surabaya ke Banyuwangi. Meskipun saat ini pemerintah tidak melarang mudik, namun himbauan untuk tetap tidak mudik masih berlaku. Mita Travel akan memberikan informasi sekaligus tips untuk anda yang ingin melakukan perjalanan dari Surabaya ke Banyuwangi menggunakan travel. Kenapa ? Karena travel adalah solusi transportasi paling dicari saat PSBB ketika bus dan kereta api tidak beraktifitas.

PSBB (Pembatasan Sosial berskala Besar)

PSBB adalah singkatan dari Pembatasan Sosial Bersekala Besar. Artinya, ada protokol kesehataan khusus untuk transportasi. Dimana dalam 1 moda transportasi darat hanya boleh terisi maskimal 50% orang.

Penerapan PSBB Untuk Travel dari Surabaya ke Banyuwangi

Karena yang kita bahas adalah jasa travel, maka Mita Travel akan fokuskan untuk layanan yang satu ini.

Secara garis besar, pemerintah Kota Surabaya menerapkan pembatasan jarak duduk dalam 1 mobil. Kuota penumpang dalam 1 mobil juga hanya boleh terisi 50% saja.

Dengan kata lain, 1 mobil MPV hanya bisa diisi maksimal 3 orang saja. Sedangkan mobil besar seperti Isuzu Elf, Hiace, KIA Pregio atau KIA Travello hanya boleh terisi maksimal 5 sampai 7 orang saja. Tentunya dengan jarak duduk antar penumpang untuk mneghindari kontak fisik.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, Mita Travel menerapkan sistem PSBB dengan jarak duduk untuk rute travel dari Surabaya ke Banyuwangi.

Yang Harus Dipatuhi Penumpang Travel dari Surabaya ke Banyuwangi

Petugas telah dengan sigap melakukan pemantauan dan pemeriksaan guna memutus penyebaran COVID-19 ini. Salah satunya dengan mengadakan operasi di hampir setiap wilayah yang dilintasi oleh mobil travel dari Surabaya ke Banyuwangi. Mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan tentu saja Banyuwangi.

Untuk jalur utara mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Paiton, Situbondo, dan Banyuwangi. Semua aparat dan petugas kesehatan sigap dengan tugasnya.

Berikut ini adalah hal yang wajib anda patuhi untuk menggunakan jasa travel dari Surabaya ke Banyuwangi selama penerapan PSBB.

Gunakan Masker & Bawalah Hand Sanitizer

Pemerintah sudah menghimbau untuk menggunakan masker sebagai pelindung. Tentunya anda juga harus rajin cuci tangan dengan sabun. Tapi, namanya di dalam mobil kan tidak memungkinkan untuk cuci tangan dengan sabun. Maka, gunakanlah hand sanitizer anda.

Bawalah Barang Seperlunya

Hindari membawa barang bawaan yang terlalu banyak. Ingat! tujuan anda bukan pindah rumah. Bawalah 1 tas ransel kecil sehingga petugas mengerti bahwa tujuan anda bukan mudik atau pulang kampung.

Bawalah Surat Keterangan Jalan

Mita Travel membantu anda yang ingin melakukan perjalanan dari Surabaya ke Banyuwangi, tentu saja bukan untuk mudik. Melainkan untuk urusan bisnis, pekerjaan, dan pendidikan. Selain itu juga membantu anda yang terkena PHK atau TKI yang diberhentikan kerja sementara.

Maka dari itu, siapkan surat keterangan keperluan bisnis / kerja / PHK / TKI untuk perjalanan anda. Anda bisa memintanya kepada perusahaan tempat anda bekerja.

Atau mungkin juga bagi anda yang ingin menjenguk keluarga yang sakit atau meninggal dunia. Kami bisa membantu perjalanan anda dengan anda membawa surat rekomendasi atau ijin dari perusahaan tempat anda bekerja.

Bawalah Surat Keterangan Sehat

Demi kelancaran perjalanan serta keamanan dan kenyamanan bersama, Mita Travel menghimbau anda membawa surat keterangan sehat. Anda bisa mendapatkannya dari Dokter pribadi anda, PUSKESMAS, Rumah Sakit pilihan anda, atau Posko Rapid Test COVID-19 di sekitar anda.

Bukan berarti kami mencurigai anda sebagai carrier atau pembawa virus, melainkan tidak ada salahnya jika kita saling menjaga dan mengantisipasi.

Nikmati Perjalanan Senyaman Biasanya

Nikmatilah perjalanan anda senyaman saat anda melakukan perjalanan di saat pandemi COVID-19 ini tidak terjadi. Rasa nyaman akan meningkatkan imunitas tubuh anda, termasuk saat melakukan perjalanan dari SUrabaya ke Banyuwangi.

Selalu Berdoa

Kita kembalikan semuanya pada Yang Maha Kuasa. Berdoa untuk keselamatan jiwa dan raga kita selama perjalanan dapat membantu kita terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Harga Travel dari Surabaya ke Banyuwangi Selama PSBB

Mita Travel memberi harga tiket travel yang cukup terjangkau dan murah.

Mulai 7 - 13 Mei 2020 tarif mulai Rp 199.999 per orang per kursi sekali jalan. Sedangkan mulai 14 0 22 Mei 2020 tarif mulai Rp 249.999 per orang per kursi sekali jalan.

Kok Mahal ? Tidak, anda akan merasakan benefit yang pantas dengan harga yang anda bayarkan. Anda memiliki jarak duduk dengan penumpang lain, mendapat fasilitas makan, bantal, dan selimut. Selain itu ditur reclining seat yang bisa direbahkan, mobil full ac, charger ponsel, dan multimedia untuk menambah kenyamanan anda.

Cara Pesan Travel dari Surabaya ke Banyuwangi

Anda bisa melakukan pemesanan secara online sekarang juga. Anda bisa melihat informasi umum untuk rute ini pada halaman Rute Surabaya ke Banyuwangi. Selanjutnya anda bisa juga melakukan cek Jadwal dan Harga Travel Surabaya Banyuwangi secara lengkap.

Jika anda sudah mendapatkan informasi yang anda butuhkan secara lengkap, anda bisa langsung pesan travel secara online dengan mengunjungi halaman Pemesanan Travel Surabaya Banyuwangi Online.

Anda tidak perlu repot untuk meminta form pemesanan travel yang super ribet. Tinggalkan cara lama anda! Kami menyediakan form pemesanan online yang akan otomatis terhubung dengan aplikasi whatsapp di ponsel anda.