Cara Cepat & Murah Untuk Perjalanan dari Banyuwangi ke Bali

Cara Cepat dan Murah Untuk Perjalanan dari Banyuwangi ke Bali

Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit di dunia. Tidak heran jika banyak pelancong ingin kesana. Hanya saja, bagi para backpacker biasanya mereka mencari budget yang murah. Disini Mita Travel akan berbagi tips untuk kamu yang pengen ke Bali dari Banyuwangi.

Tips ini juga cocok buat kamu yang dari luar Banyuwangi dan ingin melakukan perjalanan ke Bali. Misal, kamu naik kereta dan turun di Stasiun Banyuwangi Kota atau Ketapang. Mungkin juga kamu mau transit dulu untuk liburan sejenak di Banyuwangi.

Simak Tips Berikut Ini, Dijamin kamu bakal dapat perjalanan yang nyaman dan cepat. Tentu saja kamu juga akan mengeluarkan biaya yang relatif murah.

Kapan Kamu Mau Pergi?

Tentuin dulu jadwal atau tanggal kamu pergi. Periksa, apakah tanggal itu masuk musim liburan atau nggak. Rata - rata tarif angkutan saat high season lebih mahal 30% dari biasanya.

Kamu Mau Naik Apa?

Kamu bebas pilih transportasi apa yang akan kamu gunakan. Yang pasti, untuk ke Bali via jalur darat harus pakai kapal ferry.

Gak tau apa itu kapal ferry?

Ferry adalah transportasi laut atau kapa yang digunakan untuk menyeberangi Selat Bali. kamu akan naik ferry dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Nah karena backpacker jarang pergi naik pesawat, kita bahas yang jalur darat aja.

Naik Kereta Api

Ya sih, sekarang naik kereta api bisa sampai Bali. wow? keretanya berenang gitu? Ups ... nggak!!

Kalau kamu pesan tiket kereta api menuju Bali. Kamu akan turun di Stasiun Ketapang Banyuwangi. Untuk menuju Bali, kamu akan melanjutkan perjalanan dengan bus DAMRI.

Kamu gak perlu bayar ekstra untuk bus ini, karena sudah termasuk dalam harga tiket kereta api.

Namanya bus ya tetap saja berhenti di terminal. Kamu akan menuju terminal Mengwi.

Naik Bus Antarprovinsi

Sama seperti yang uda Mita Travel jelasin di atas. Namanya bus ya pastinya berhenti di terminal.

Tapi kamu bisa naik bus dari beberapa terminal yang ada di Banyuwangi. Mulai dari terminal Genteng, Jajag, Rogojampi dan Karangente.

Kamu akan turun di terminal Mengwi wilayah Bali.

Jasa Rental Mobil

Buat kamu yang punya budget lebih, bisa pakai jasa rental mobil dari Banyuwangi ke Bali.

Memang sih harganya agak mahal, tapi worth it kok!

Perjalanan kamu lebih nyaman dibanding dengan naik bus. Kamu juga bebas tentuin jam berangkatmu sendiri. Kamu juga akan serasa naik mobil pribadi tanpa ada penumpang lain.

Like a Boss dikit ya ...

Biaya sudah termasuk harga sewa mobil, jasa sopir, konsumsi bahan bakar, dan kapal. Kamu gak perlu ngeluarin biaya ekstra untuk penyeberangan.

Selain keistimewaan di atas, kamu jga akan dijemput dan diantar dari alamat ke alamat. Jadi kamu gak perlu repot buat pergi ke stasiun, pelabuhan atau terminal.

Jasa Travel Antarprovinsi

Nah ... ini solusi paling direkomendasiin dari sebagian orang. Kenapa? naik travel itu selain murah juga nyaman.

Hampir sama dengan layanan rental mobil, kamu akan dijemput dan diantar sesuai alamat.

Kamu juga akan dapetin fasilitas ekstra loh. Kamu bisa cari dan bandingkan jasa travel Banyuwangi Bali yang ada di google. Cek satu per satu, jangan sampai salah pilih.

Cek ulasan dari travel itu, layanannya memuaskan atau nggak. Karena salah memilih travel, dipastikan kamu gak akan nyaman dalam perjalanan.

Pilih yang seperti MitaTRAVEL dong! narsis dikit ya guys. :D

Kesimpulan

Murah atau tidaknya perjalanan kamu, bisa kamu tentuin sendiri. Kami kasi tipsnya, kamu yang memilih.

Perjalanan dari Banyuwangi ke Bali cukup cepet kok, cuma butuh 6 jam perjalanan. Jarak antar keduanya juga deket, cuma terpaut 200 kilometer.

Kalau kamu cari yang cepet, bisa pesen jasa rental mobil. Mau yang murah dan cepat bisa naik travel. Mau yang lebih murah bisa naik bus.

Kamu juga bisa cek artikel 5 Transportasi dari Banyuwangi ke Bali untuk opsi lain.