Ada 6 Aktifitas Yang Wajib Kamu Lakukan di Pantai Plengkung

Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung terletak di ujung timur Pulau Jawa menjadikan pantai plengkung salah satu surganya para peselancar. Banyak yang mengenal dengan nama G-Land, Anda bisa merasakan serunya gulungan ombak pantainya yang memukau. Dengan karakter ombak tinggi, besar, dan memanjang itulah kenapa Pantai Plengkung dikenal sebagai salah satu pantai dengan ombak terbesar di dunia.

Pantai G Land adalah sebutan untuk sebuah pantai yang ada di Banyuwangi. Para wisatawan sering menyebut Pantai Plengkung Banyuwangi ini dengan sebutan tersebut. Tentu kamu penasaran kenapa pantai plengkung ini memiliki sebutan dengan nama pantai G Land, ya. Kamu tertarik untuk mengetahui informasinya.

Pantai Plengkung Banyuwangi
Pantai Plengkung, Banyuwangi

Asal mulanya dikarenakan bentuk pantai yang melengkung seperti huruf G sehingga mempunyai sebutan G Land. Keindahan serta ombaknya yang begitu dahsyat menjadikan wisatawan semakin tertarik untuk mengunjunginya. Pantai plengkung Banyuwangi ini menjadi tujuan banyak wisatawan yang datang ke Banyuwangi.

Lokasi Dan Harga Tiket Pantai Plengkung

Pantai plengkung ini terletak di Ujung Tengggara Pulau Jawa. Keberadaanya yang dekat dengan perbatasan samude hindia. Sehingga ombak yang ada dipantai sangat besar dan menakjubkan untuk dilihat. Tempat wisata pantai plengkung merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Alas Purwo. Bagi wisatawan, tempat ini merupakan surganya peselancar mancanegara.

Harga tiket yang dikenakan juga sangat murah, lho. Kamu hanya dikenakan tarif Rp 5000/orang untuk masuk ke Pantainya. Dan untuk masuk ke kawasan Taman Nasional Alas purwo dikenakan tarif sebesar Rp 5000/orang. Karena pantainya berada dikawasan taman sehingga kamu harus masuk ke taman nasional purwo lalu baru masuk ke pantainya. Dengan tarif yang semurah itu kamu biasa menikamti suasana keindahan yang ada didalamnya, lho. Sangat murah, bukan? Tentunya iya.

Rute Menuju Pantai Plengkung

Rute yang harus kamu tempuh untuk menemukan tempat yang sangat indah ini begitu mudah. Karena tempatnya berada di sekitar Taman Nasional Alas Purwo, kamu akan masuk melewati taman tersebut. Rute menuju Pantai Plengkung ini bisa dengan cara dari arah darat maupun dengan rute laut. Kamu bisa tentukan saja akan memilih rute mana yang paling dekat dengan keberadaanmu pada saat disana. Jika kamu memilih rute darat yaitu dari kota Banyuwangi yang berjarak kurang lebih 86 km. Dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum melalui rute kalipait lalu ke pasaranyar. Nah, dari pasaranyar kamu menuju Trianggulasi dan pancur. Setelah itu lurus menuju arah pantai plengkung. Sedangkan jika memilih rute laut dengan menggunakan speedboat dari arah Grajagan.

Keunikan Pantai Plengkung

Pantai Plengkung ini mempunyai keunikan tersendiri, lho. Ombaknya yang sangat besar dan melengkung menjadikan wahana bagi wisatawan untuk berselancar disana. Peselencar dapat beratraksi di pantai ini. Memang benar surganya peselancar ditemapat ini. Kamu juga bisa melihat para peselancar beratraksi dan mengabadikannya. Cukup dengan menyewa kapal untuk ketengat dan menikmati atraksi yang surfe lakukan, lho.

Selain itu bagi wisatawan yang tidak suka berselancar juga jangan khawatir. Karena disini juga terdapat keeksotisan pesona pantai yang begitu menakjubkan. Kamu juga bisa menyewa untuk melihat para peselancar. Tempat wisata pantai plengkung di Banyuwangi ini menjadi primadonanya para peselancar mancanegara. Indahnya pantai dan keindahan pemandangan seperti ikan yang berbagai warna cantik.

Fasilitas Yang Tersedia di Pantai Plengkung

Fasilitas yang di Pantai Plengkung ini lengkap dengan penginapannya. Sehingga wisatawan yang berkunjung tidak perlu khawatir tentang penginapan. Karena disekitar pantai sudah tersedia hotel yang siap dijadikan tempat istirahat kamu. Untuk harga penginapannya berkisar hingga Rp 1.000.000. Tentu jika kamu bermalam di penginapan akan dapat menunggu munculnya sunset. Pantai Plengkung ini juga tidak kalah indahnya dengan pemandangan sunset. Tentu jangan sampe kelewatan untuk mengabadikan momen ini, ya.

Selain itu disini juga menyediakan berbagai wahana pantai seperti snorkeling dan diving. Kamu dapat melihat indahnya bawah permukaan laut yang eksotis. Dengan begitu kamu akan lebih merasa takjub. Bagi peselancar yang ingin beratraksi memang disinilah tempatnya yang tepat, ya. Bagi yang tidak suka berselancar juga dapat melakukan aktivitas seperti memancing dan bersepeda. Sudah disediakan peralatannya, lho. Jadi tempat wisata ini sangat lengkap.Dijamin kamu akan merasa ketagihan untuk mengunjunginya.

Aktifitas Wisata yang Dapat Dinikmati di Pantai Plengkung

Tempat wisata yang ada dibanyuwangi ini sangat menarik dan mempesona keindahan yang ada didalamya. Tidak kalah dengan tempat wisata yang lainnya. Banyak wahana yang tersedia di pantai ini. Oleh karena itu kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, diantaranya:

1. Memancing

Wisatawan yang tidak suka berselancar juga dapat melakukan aktifitas lain seperti memancing. Disini disediakan tempat pemancingan dan juga dapat melihat keindahan pemandangan Pantai Plengkung yang dekat dengan perbatasan samudera hindia. Wisatawan sangat dimanjakan dengan wahana memancing ini. Wisatawan domestik biasanya banyak yang meilih wahana ini. Setelah mereka kelelahan dengan tugas kerjaan maka mereka dapat merefresh pikiran mereka dengan memancing. Kamu juga bisa bersantai-santai sambil menunggu pancingannya dapet ikan, lho. Dengan adanya pemandangan yang sangat eksotis di pantai ini.

2. Bermain Pasir

Pasir pantai disini mempunyai pasir yang putih. Dengan begitu kamu bisa bermainan pasir. Apalagi jika kamu sedang berliburan dengan anak-anak maka sangat tepat kesini. Indahnya pasir putih dapat menjadi mainan seperti dibentuk rumah-rumahan atau yang lainnya. Indahnya batu karang yang ada dipinggir pantai juga sangat menakjubkan. Kamu diperbolehkan mengabadikan momen ditempat ini seperti berselfie. Lalu diupload di instagram. Apalagi jika kamu instragamable tentu sangat cocok berkunjung kesini.

3. Bersepeda

Selain disediakan wahana memancing dan berselancar, disini juga kamu bisa bersepeda disekitaran. Dengan menaiki sepeda maka kamu akan dapat menikmati dengan santai indahnya Pantai Plengkung ini, lho. Kesegaran udara disini juga masih terjaga. Bagi kamu yang suka olahraga sepeda maka kamu dapat melakukannya disini, karena Pantai ini sudah menyediakan sepeda. Jadi kamu cukup hanya dengan menyewa sepeda tersebut sudah dapat menikmati suasana pantai. Mendengar gemuruhnya ombak dan segarnya keindahan alam. Serta menikmati pemandangan sepanjang jalan disekitar pantai yang banyak batu karang dibibir pantai. Jadi selain berliburan juga kamu bisa melakukan olahraga ditempat ini, ya.

4. Snorkeling

Pantai Plengkung menyediakan berbagai alat untuk wisatawan yang ingin menyelam. Snorkeling atau menyelam merupakan menyelam di pantai dengan menggunakan peralatan seperti masker selam dan snorkel. Keindahan dibawah pantai sangat menarik bagi wisatawan untuk menyelam. Kamu dapat melihatnya dari pemukaan laut, lho.

5. Diving

Diving merupakan aktivitas menyelam dengan menggunakan peralatan tabung udara. Mereka mengandalkan kemampuan tabung udara pada saat di bawah permukaan pantai. Kamu akan dapat melihat indahnya ikan-ikan ataupun batu karang yang ada dibawah permukaan pantai. Sangat menakjubkan, bukan? Tentunya iya.

6. Berselancar

Wisatawan yang datang ke Plengkung pada umumnya melakukan kegiatan berselancar. Para peselancar ini sebagian besar datang dari Bali karena lokasi Pantai Plengkung dapat diakses langsung dari Pantai Kuta Bali menggunakan speed boat. Jika Anda tidak ingin bermain selancar di Pantai Plengkung Banyuwangi, Anda dapat menikmati panorama pantainya yang indah. Hamparan pasir putih, air laut biru dengan gelombang yang tak pernah putus-putus adalah serangkaian pesonanya yang menarik. Pada sebuah rumah panggung di tepian pantai, Anda dapat menonton aksi mendebarkan para surfer meliuk-liuk dan berusaha menjinakkan keganasan ombak Plengkung. Rumah panggung ini memang khusus disediakan bagi para penonton. Anda disarankan untuk membawa teropong untuk dapat menikmati tontonan seru tersebut.

Paket Wisata ke Pantai Plengkung Banyuwangi

MitaTRAVEL mengajak anda untuk berkunjung ke Pantai Plengkung dengan berbagai pilihan paket wisata banyuwangi. Kami mengemasnya dalam satu paket supaya anda lebih mudah untuk berkunjung ke Pantai Plengkung. MitaTRAVEL akan mengajak anda mengunjungi berbagai destinasi wisata di Banyuwangi salah satunya Pantai Plengkung. Berikut pilihan paket wisata Banyuwangi untuk berkunjung ke Pantai Plengkung:

Paket Wisata Banyuwangi 4 Hari 3 Malam

Paket wisata ke Pantai Plengkung bisa di custom ke dalam paket wisata banyuwangi 4 hari 3 malam di MitaTRAVEL.

Paket Wisata Banyuwangi 3 Hari 2 Malam

Paket wisata ke Pantai Plengkung juga bisa di custom ke dalam paket wisata banyuwangi 3 hari 2 malam yang kami tawarkan.

Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari 1 Malam

Paket wisata ke Pantai Plengkung juga bisa di custom ke dalam paket wisata banyuwangi 2 hari 1 malam sesuai kebutuhan liburan anda di Banyuwangi.

Paket Wisata Banyuwangi 1 Hari 1 Malam

Paket wisata ke Pantai Plengkung juga bisa ditempuh dalam paket wisata banyuwangi 1 hari 1 malam. Anda bisa meminta kepada kami untuk mengcustom tempat wisata dan itinerary supaya bisa disesuaikan.

Tempat Wisata Banyuwangi Lainnya